Terobosan Dinas PU Makassar, Launching Aplikasi Mandor Smart

0
7

Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar kembali membuat gebrakan dengan melaunching program Mandor Smart, Ruang Kendali dan Informasi.

Launching aplikasi ini dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar M Ansar di kantor Dinas PU Makassar Jalan Urip Sumoharjo, Senin (26/8/2019).

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menjelaskan guna pelaporan kondisi infrastruktur di kota Makassar..

“ Aplikasi ini bagian tugas kami dan ada terobosan baru untuk instansi,” ujarnya.

Menurutnya karena seringnya penanganan yang terlambat, hingga akhirnya ia membuat aplikasi yang dapat membantu masyarakat kota Makassar agar lebih mudah melaporkan kondisi insfrastruktur yang ada di Kota Makassar

“Kami melihat bahwa selama ini terkait dengan infrastruktur di dinas PU khususnya di ruang milik jalan kadang lambat penanganannya, kadang informasi yang terlambat, sehingga dibuatlah aplikasi yang gunanya adalah agar masyarakat bisa melapor tentang terkait kondisi infrastruktur di ruang milik jalan, pada saat itu juga bisa diterima oleh dinas PU dan bisa terhubung dengan beberapa instansi terkait,” jelasnya.

Hamka melanjutkan walaupun aplikasi yang ia buat masih sederhana, ia yakin suatu saat nanti aplikasinya tersebut akan menjadi cikal bakal war room untuk Dinas PU Kota Makassar.

Seperti diketahui aplikasi ini nantinya akan dimasukkan di aplikasi Play Store untuk memudahkan masyarakat kota Makassar.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.