ZonaMakassar.com – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya kembali melakukan penertiban terhadap sejumlah juru parkir (jukir) liar yang ada di sekitaran Jalan Pengayoman dan Boulevard Makassar.

Dirut PD Parkir Makassar Raya, Satriany Ulfiah Mungkasa mengatakan keberadaan Juru Parkir (Jukir) ilegal sudah sangat meresahkan bagi masyarakat, beberapa titik seperti Depan Mall Panakukang, Terowongan Mall Panakukang, Depan Toko Bintang Pengayoman, depan Pasar Segar (Boulevard) dan depan Bank Bukopin. Hal ini yang menjadi perhatian Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya untuk di berantas.

“Apa yang menjadi keresahan masyarakat adalah tanggung jawab kami untuk menyelesaikannya, terlebih persoalan jukir liar, “ungkap Hj. Satriany Ulfiah Mungkasa SE

Tim Gabungan PD. Parkir Makassar Raya, TNI dan Polri mulai menyisir dari depan Toko Bintang Pengayoman, hingga ke bawah terowongan Mall Panakukang, Pasar Segar (Boulevard) dan depan Bank Bukopin.

“Kami mengamankan beberapa jukir liar, dititipkan di polsek selama beberapa hari untuk dibina agar bisa menjadi Jukir resmi nantinya, “tambah Hj. Satriany Ulfiah Mungkasa SE.

Untuk juru parkir resmi dibina agar bisa menertibkan kendaraan yang menjadi tanggungjawab mereka, untuk tidak menggunakan badan jalan sehingga membuat jalanan macet.

“Jukir resmi kami bina agar kendaraan yang menjadi tanggung jawab mereka itu di tata dengan baik dan tidak menggunakan badan jalan yang bisa mengakibatkan kemacetan, “lanjut Hj. Satriany Ulfiah Mungkasa SE.

Dan hal tersebut menuai hal positif, ada beberapa jukir liar yang berhasil diamankan, dan seketika jalanan pun terlihat lengan dan bisa di akses dengan mudah oleh para pengguna jalan.

“Alhamdulillah, para pengguna jalan sudah bisa menikmati hasil kerja kami, jalan jadi lowong. Karena sudah tidak ada lagi kendaraan yang parkir menggunakan badan jalan, dan kami mengamankan beberapa jukir tidak resmi, “tutup Direktur Operasional H. Syahrir Sappaile Msi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.