ZonaMakassar.com – Bagian Humas Sekretariat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Coffe Morning di Iconik Cafe, Makassar, Rabu (20/3/2019). Dalam Coffe Morning ini, Humas Pemkot Makassar menghadirkan Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar Haris Yasin Limpo dan Ketua YLK Sulsel, Ambo Masse.

Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan untuk tahun 2019, PDAM Makassar fokus dalam dua hal yakni pencapaian cakupan pelayanan air bersih di masyarakat dan penurunan tingkat kebocoran.

Haris menegaskan untuk tahun 2019, PDAM Makassar akan melakukan investasi untuk peluasan cakupan pelayanan air bersih kepada masyarakat Makassar. Karena fokus tersebut, PDAM Makassar akan menurunkan deviden kepada Pemkot Makassar.

“Karena kita akan investasi, maka kita turunkan deviden tahun ini menjadi sekitar Rp 20 miliar. Sebelumnya total deviden PDAM Makassar ke Pemkot Makassar mencapai Rp 88 miliar,” ujarnya.

Meski menurunkan deviden, kata dia, tidak menurunkan pendapatan PDAM Makassar.

“Dengan penurunan deviden tidak berarti kinerja menurun. Tapi kinerja meningkat, karena kita fokus untuk investasi perluasan cakupan pelayanan,” tegasnya.

Ia menambahkan dengan adanya investasi bisa menaikan perluasan cakupan pelayanan diharapkan bisa mencapai 79-80 persen.

“Untuk tahun lalu, cakupan pelayanan sudah 78 persen,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.