Tinjau Pasar Pa’baeng-baeng, Iqbal Suhaeb: Jangan Lupa Jaga Kebersihan

0
64

Zonamakassar.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Muh Iqbal Suhaeb meminta kepada para pedagang pasar untuk menjaga kebersihan. Hal tersebut disampaikan saat pemantauan harga bahan pokok di Pasar Pa’baeng-baeng Makassar, Rabu (29/5/2019).

Bahkan saat mengunjungi Pasar Pa’baeng-baeng, pria kelahiran 9 September 1966 tersebut meminta pedagang memungut dan mengantongi sampahnya masing-masing. Iqbal menilai, masalah utama dari penumpukan sampah di kanal berasal dari sampah pasar.

“Meskipun Pemkot rutin melakukan pembersihan kanal, namun jika tidak didukung dengan kesadaran dan upaya bersama dari pedagang pasar untuk menjaga kebersihan maka usaha itu tidak akan maksimal,” kata Iqbal.

Mantan Kepala Balitbangda Sulsel itu menyayangkan adanya opini pedagang yang menganggap karena mereka membayar retribusi sampah, maka petugas sampahlah yang berkewajiban membersihkan sampah pasar.

“Tidak benar kalau petugas sampah memunguti sampah berserakan di lantai (tanah). Dia semestinya tinggal mengambil sampah yang sudah dimasukkan ke dalam kantong,” tambahnya.

Selain di tempat tersebut, Iqbal Suhaeb juga meninjau beberapa lokasi. Yakni, Tempat Pembuangan Sampah(TPS) di Dg Tata 3 Tamalate, Pasar Pamus, Kelurahan Sambung Jawa Mamajang, dan Kanal Pasar Senggol Mariso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here