Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar bersama ASITA Sulawesi selatan (Sulsel) menggelar Makassar Travel Fair di Phinisi Point (Pipo) Mal Makassar, Jumat (21/6/2019).

Ketua ASITA Sulsel, Didi Leonardo Manaba mengatakan dengan adanya Makassar Travel Fair ini diharapkan bisa mendorong kembali destinasi wisata di Sulsel, khususnya Makassar ditengah harga tiket pesawat yang melambung tinggi.

“Event ini diharapkan memecah kegalauan kita soal kenaikan harga tiket pesawat, yang juga berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan di Indonesia, termasuk Makassar,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut, sedikitnya ada 20 booth yang ditempati agen perjalanan wisata, termasuk wisata religi seperti umrah. Ada juga booth dari pihak sponsor.

Makassar Travel Fair pun terlaksana cukup istimewa, dikarenakan hadirnya sejumla Buyer dari luar Sulsel. Diketahui dalam MTF 2019, selain terjadi transaksi Business to Customer, juga ada Business to Business.

“Selamat datang seller, teman-teman dari travel agent. Selamat datang juga buat teman-teman buyer. Oh iya kita kedatangan buyer dari Surabaya dan Bali,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Pemkot Makassar, Baso Amiruddin mengungkapkan, peningkatan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, tidak bisa dilepaskan dari peran pelaku industri perjalanan wisata. Apalagi dalam event ini menyiapkan sejumlah promo menarik.

“Kita berharap event ini mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Makassar. Apalagi kita di Makassar sudah menjadi destinasi, bukan hanya tempat transit sebelum ke daerah seperti Tana Toraja. Ini berkat peran teman-teman agen travel yang juga turut mempromosikan destinasi wisata Makassar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.