Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pekerjaan Umum menurunkan ratusan Satusan Petugas (Satgas) untuk membenahi saluran drainase di wilayah Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Sabtu (22/6/2019).

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan, satgas yang dibagi menjadi belasan kelompok ini akan bertugas selama beberapa hari ke depan.

“Pagi ini dimulai giat pembenahan saluran drainase di Kelurahan Buloa, kita kerahkan 134 orang satgas yang kemudian dibagi menjadi 12 kelompok. Mereka akan bertugas selama beberapa hari, dengan target rampung insya Allah paling lambat 1 Juli nanti,” ungkap Hamka Darwis.

Terkait spesifikasi penugasan, Hamka Darwis menjelaskan bahwa 9 kelompok akan bertugas penggodokan drainase sedangkan kelompok lainnya melakukan pemeliharaan ringan pada saluran yang mengalami kerusakan.

“Pembenahan infrastruktur ini bentuk dukungan Dinas PU Makassar kepada Kelurahan Buloa yang mengikuti Lomba Kelurahan Terpadu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun ini,” kata Hamka Darwis.

Persoalan drainase menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Makassar di Kelurahan Buloa. Beberapa waktu lalu, Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar memaparkan keinginannya agar saluran drainase tanpa sampah maupun endapan sedimen lumpur.

“Kita mau pastikan semua aliran (drainase) lancar mengalir keluar. Selain itu saluran akan ditutupi dengan plat beton berukuran 50 cm. Sehingga memudahkan warga ingin sewaktu-waktu ingin membersihkan drainase,” kata mantan Kadis PU Makassar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.