Zonamakassar.com, Makassar – H. Muhammad Iqbal Djalil, Lc.,Mantan anggota DPRD Kota Makassar dua periode mengapresiasi kehadiran kalangan da’i muda yang tergabung dalam da’i milienial Makassar, dan komunitas generasi milenial, di kubu pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

Menurut Ustaz Ije, sapaan mantan ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bantaeng itu, bergabungnya para generasi muda tersebut tentu menjadi angin segar akan keberlangsungan politik yang sehat ke depannya.

“Sejak dini, mereka sudah mulai belajar dan terjun ke dunia politik. Ini bahagian dari proses pembelajaran politik. Apalagi mereka berada di kubu Pak Danny dan Ibu Fatma, yang saya juga menjadi bahagian di dalamnya,” ujar sosok politsi keummatan itu, Jumat (13/11/2020).

Ustaz Ije memandang bahwa sampai sekarang ini kubu Danny-Fatma masih tetap konsisten memperlihatkan cara berpolitik yang elegan dan jauh dari kesan politik kotor.

“Itu yang saya rasakan, sehingga bagi anak-anakku dan adik-adikku yang ingin belajar politik, mari sama-sama kita bergerak dan berjuang, dan tentu harapannya adalah memenangkan Danny-Fatma menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” tutur ketua Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Sulawesi Selatan itu.

Ije Squad sendiri, sebuah komunitas yang diinisasi Ustaz Ije, komunitas generasi milenial berada di dalamnya, juga termasuk sejumlah aktivis muda Islam dari beragam ormas Islam di Makassar.

Dalam setiap pemaparannya, Ustaz Ije menekankan kepada para relawan Ije Squad, yang dalam beberapa pekan terakhir turut mendampingi Danny blusukan, agar tidak melakukan cara-cara kotor dalam berpolitik, penekanannya lebih kepada politik yang santun dan terhormat.

“Insya Allah, karena kita ingin memenangkan Danny-Fatma dengan cara yang terhormat. Tentu kemenangan ini bukan hanya kemenangan di mata manusia, tetapi juga di mata Allah Subhanahu wa Ta’ala,” terang Ustaz Ije.

(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.