Instagram


Zonamakassar.com, Jakarta – Vanessa Angel sepertinya masih harus kembali bersabar, menjalani sidang kasus dugaaan penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Bagaimana tidak, pada Senin (21/9) kemarin, Vanessa seharusnya mengikuti sidang lanjutan kasusnya itu di PN Jakarta Barat dengan agenda mendengarkan keterangan dari dua saksi fakta.

Namun apa mau dikata, lantaran JPU ternyata gagal menghadirkan dua saksi yang terdiri dari mantan pengacara Vanessa, Adam Malik dan Dokter Maxwadi Maas. menurut JPU, Adam Malik yang sedang berada di surabaya sempat meminta untuk mengikuti sidang melalui virtual. Namun, majelis hakim menyatakan saksi harus hadir ditempat. “mungkin nanti kita laksanakan (virtual), tetapi karena ini belum ada aturannya tentu kita laksanakan sesuai dengan hukum acara pidana kuhap. tentu saja harus dihadirkan,” kata majelis hakim.

Melalui kuasa hukumnya sekarang, Arjana Bagaskara, Vanessa pun mengungkapkan keluhannya terhadap kasus hukum yang dianggapnya berjalan lamban. “kita tunggu-tunggu banget kedua saksi tersebut. dia (Vanessa Angel) sendiri juga cerita kepada saya kenapa persidangannya begitu lama sampai 7 bulan. Sementara dalam perkara-perkara lain yang berhubungan dengan psikotropika sangat cepat. tapi kenapa untuk perkara vanessa begitu lama prosesnya sampai putusan,” ujar Arjana.

Dengan begitu, sidang dengan agenda saksi akan dilanjutan lagi Ssenin (28/9) pekan depan. Vanessa sendiri saat ini masih berstatus tahanan kota, karena ia harus mengurus putranya yang baru berumur 2 bulan.

Seperti diketahui, Vanessa ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020. Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil xanax dengan detail 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar dan 5 butir di dalam tas. (Car)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.