ZonaMakassar.Com, Pangkep – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) tingkat Kabupaten Pangkep dengan agenda Senam dan Edukasi Makan Buah yang dilaksanakan Minggu, 17 Maret 2019 bertempat di Bambu Runcing Kabupaten Pangkep di Hadiri oleh Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH.(17/03/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat ” dihadiri oleh ratusan perawat yang ada di Kabupaten Pangkep, yang terdiri dari DPK PPNI RSUD Pangkep dan DPK Puskesmas daratan, pegunungan dan kepulauan, serta hadir pula unsur Pemerintah Daerah, perwakilan Kesdam, dan organisasi-organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan seperti KNPI, Pemuda Pancasila, dan masyarakat Pangkep yang ikut berpartisipasi dan memberikan ucapan selamat kepada DPD PPNI Kabupaten Pangkep.

“Perawat yang tersebar di daratan, pegunungan dan kepulauan, khususnya yang masih berstatus sebagai Tenagah Harian Lepas dan Non Tenaga Harian Lepas , pada bulan Mei 2019 akan dilakukan pembahasan untuk masuk dalam PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Pangkep”, ungkap Wakil Bupati Pangkep Bapak H. Syahban Sammana, SH dalam sambutannya setelah mengikuti senam dan makan buah bersama .

Beberapa kegiatan digelar pada perayaan Hari Jadi PPNI di Kabupaten Pangkep yang ke-45 ini, seperti Senam Sehat Bugar, Senam Aerobik, Senam Zumba, Senam Poco-Poco dan ada tiga senam yang diperkenalkan ke masyarakat yang lahir dari kreasi tenaga kesehatan termasuk perawat, seperti Senam Boledong (Bolu, Lemo, Doang) yang lagunya diciptakan oleh Ns. Margaretha Ampulembang, S.Kep, Senam Hand Hygiene yang merupakan hasil kolaborasi perawat dengan profesi kesehatan lainnya yang dikoordinir langsung oleh Masnaeni, S.Kep, Ns, M.Kep serta Senam Bantuan Hidup Dasar (BHD) yang diciptakan oleh para perawat RSUD Kabupaten Pangkep yang dikoordinir langsung oleh Syamsul Qamar, S.Kep, M.Kes dan Rina Rampo, S.Kep, Ns, dan dilanjutkan dengan edukasi Makan Buah.

“Jayalah perawat, jadilah kebanggaan di hati masyarakat, tunjukkan kepedulian kita dan teruslah bergerak dan berkarya”, ungkap Ketua DPD PPNI Kabupaten Pangkep St. Rohani Ranreng, S.Kep, Ns, M.Kes.

Di sela-sela kegiatan, begitu banyak sponsor yang memberikan support materi sehingga banyak doorprize yang dibagikan ke masyarakat umum dan kepada seluruh perawat yang hadir. Bapak Wakil Bupati melemparkan pertanyaan, begitu pula dengan Ibu Kepala Dinas Kesehatan, dan unsur Pemerintah Daerah yang hadir, mereka begitu antusias untuk memberikan pertanyaan sampai ke Undang-Undang Keperawatan dan juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pentingnya kehadiran perawat di tengah-tengah masyarakat, terutama masyarakat Pangkep.(amh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.