ZonaMakassar.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Pandjaitan menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang berani mengoptimalisasikan pendapatan daerah hingga 6 kali lipat.

Hal tersebut disampaikan Basaria Pandjaitan saat Launching penandatangan MoU dan PKS Pemda se-Sulsel dengan BPD Sulselbar dan BPN di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (9/4/2019).

Basaria menilai penjelasan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 3 triliun. Ia mengatakan seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) harus mampu mengoptimalkan pendapatan daerah.

“Salah satunya di Makassar dari yang pendapatannya dari Rp 500 miliar menjadi Rp 1 Triliun dan Pak Wali Kota tadi mengatakan mempunyai target tahun ini bisa capai Rp 3 triliun. Kalau semua daerah seperti ini, kira-kira pendapatan negara berapa,” ujarnya kepada sejumlah wartawan yang menemuinya.

Ia pun menyampaikan kepada seluruh Pemda agar memanfaatkan aset-asetnya yang digunakan pihak lain, tapi tidak ada pendapatan yang masuk ke daerah.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku yakin target pendapatan daerah di kota Makassar bisa mencapai Rp 3 triliun. Keyakinan tersebut, kata dia, dengan adanya supoorting dari penegak hukum seperti polisi, Kejaksaan dan KPK, seluruh penerimaan pendapatan daerah bisa dimaksimalkan.

“Saya yakin pendapatan kota Makassar dari Rp 1 triliun menjadi Rp 3 triliun bisa tercapai. Memang kami perlu bantuan dari KPK, kepolisian, dan kejaksaan untuk Low In Force Men yang sangat baik,”ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya Low in force men tersebut, sistem yang ada bisa berjalan baik dan penegakan hukum bisa lebih kuat lagi.

“Bayangkan kalau KPK dan penegak hukum lainnya bisa memonitoring secara Real Time di kami dan Bapenda. Tentunya Low In Force Men akan berjalan lebih baik lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.