Zonamakassar.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) dari pengembang ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Jl Tamangapa, Kamis (2/5/2019).

Sebanyak dua pengembang yang menyerahkan PSU ke Pemkot Makassar diantaranya PT. Primakarya Bengala Permai dan PT Alif Taman Firdaus.

Danny Pomanto mengatakan, penyerahan merupakan awal baik dalam proses pengembalian Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang seharusnya berada dibawah kelola pemkot.

“Dan saya kira ini menjadi contoh yang luar biasa bahwa kalau ini semua terkumpul misalnya saja 4,3 hektar diserahkan bukan berarti langsung dipagar, justru bagus. Kalau 4,3 hektar itu bisa dijadikan lapangan sepakbola, pakai uang pemerintah itu sudah pemerintah punya,” kata Danny.

Meski begitu, Danny mengakui ada kendala dalam penyerahan PSU sambil meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi dan Kejaksaan untuk menyerahkan dalam keadaan baik.

Sekedar diketahui penyerahan PSU oleh PT Primakarya Bentala Permai yakni lahan seluas 128.035 M2, luas perumahan 86.319,38 M2 atau 68 persen dan Luas PSU 41.715,62 M2 atau 32 persen.

Sedangkan PT Alif Taman Firdaus menyerahkan lahan sebesar 3.578 M2, luas perumahan 2.213 M2, luas PSU 1.305 M2 serta tiang listrik yang akan di pasang di 6 titik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.