Wali Kota Makassar Dukung Program OSC Medcom

ZonaMakassar.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan dukungan untuk program Online Scholarship Competition (OSC) Medcom. Dukungan tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Medcom id di DP Hall Jalan Amirullah Makassar, Rabu (13/3/2019).

Danny Pomanto mengungkapkan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan OSC di Makassar. Dukungan Pemkot Makassar, kata Danny, ialah Pemkot Makassar akan ikut serta dalam program OSC. Selain itu, Pemkot Makassar akan melakukan lobi-lobi kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi yang ada di Makassar.

“Kami akan menyisipkan juga titipan ini agar supaya perguruan tinggi Makassar menyediakan beberapa kursi untuk calon mahasiswa kita yang ingin ikut OSC,” ujar Danny.

Danny mengaku kaget dengan sistem OSC yang sudah berjalan lima tahun ini telah menjadi jembatan yang luar biasa bagi mereka para calon mahasiswa baru.

“Ini adalah kerja riil dari medcom untuk berbakti kepada negeri, ini juga cara memperkecil disparitas di bidang pendidikan,” imbuh Danny.

Sekedar diektahui, tahun ini OSC melibatkan 18 perguruan tinggi swasta dari 7 kota yang berbeda yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Makassar. Para peserta dapat lebih leluasa memilih universitas favoritnya, serta memiliki akses yang lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang sarjana (S1).

More To Explore