ZonaMakassar.Com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan secara langsung Terminal Parking Elektronik (TPE) dan Daeng Parkir di Jalan RA Kartini, Makassar, Senin (11/3/2019).

Danny Pomanto berharap dengan mulai diterapkannya TPE dan Daeng Parkir membuat pendapatan Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya akan mengalami peningkatan hingga 10 persen dibandingkan saat ini.

” Pendapatan PD Parkir saat ini baru mencapai Rp 25 miliar. Ini baru 1 persen dari PAD kota Makassar. Saya ingin dengan diterapkannya TPE, pendapatan PD Parkir bisa mencapai 10 persen atau sebesar Rp 200 miliar,” ujarnya kepada sejumlah wartawan yang menemuinya.

Ia menegaskan PD Parkir bisa menjadi penyumbang terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

” Bukan PDAM ataupun PD Pasar, tapi PD Parkir bisa menjadi penyumbang terbesar bagi PAD Pemkot Makassar. PD Parkir ini bisa menyumbang PAD hingga Rp 1 triliun jika dikelola dengan baik,” paparnya.

Ia menambahkan sejumlah kota besar di dunia mengandalkan pemasukan dari parkir.

” Kita ingin wujudkan PAD kita mencapai Rp 4 triliun. Dan PD Parkir bisa menjadi penyumbang terbesar. Kota modern di dunia, seperti Tokyo, Singapura mengandalkan parkir menjadi penghasilan paling utama,” sebutnya.

Sementara itu Dirut PD Parkir Makassar Raya Satriani Ulfa Mungkasa mengatakan PD Parkir akan menerapkan TPE di 25 titik parkir di kota Makassar. Ia berharap dengan mulai diterapkannya TPE, peningkatan pendapatan dari parkir bisa meningkat.

“Untuk awal ini kita terapkan di tiga titik. Ada 4 unit di Jalan RA Kartini, 10 unit di Jalan Penghibur, dan 11 unit di Somba Opu. Ini kita kerja sama dengan PT Kinarya Terbaik Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.