Warga Senang, Pengurusan e-KTP Lebih Mudah Sejak Hadirnya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

ZonaMakassar.Com, Makassar – Sejak mulai terbentuknya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, warga mulai terbantu dengan kemudahan pengurusan data administrasi kependudukan seperti e-KTP dan pengurusan Kartu Keluarga (KK). Hal tersebut diungkapkan staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar, Ahyar.

Ia mengaku warga Pulau Lumu-Lumu sangat terbantu saat melakukan perekaman e-KTP serta Pengurusan KK di Kantor Camat Kepulauan Sangkarrang di Pulau Barrang Lompo.Kamis (21/03/2019)

“Perekaman dilakukan di Kecamatan Sangkarrang secara online, kemudian dibuatkan tanda bukti perekaman e-KTP berlaku satu bulan setelah berakhir masa berlakunya maka dibawa ke Disdukcapil Makassar untuk dicetak KTP-el. Setelah dicetak yang bersangkuta bisa mengambilnya atau diwakili dengan membawah tanda terimah,” paparnya.

Salah satu warga Pulau Lumu-Lumu, Mustaqin mengaku sangat terbantu dengan adanya Kecamatan Kepulauan Sangkarrang. Pasalnya, dirinya selalu mengantar kerabatnya untuk mengurus administrsi kependudukan.

“Saya bersama keluarga ke sini (Kantor Kecamatan) melakukan pengurusan kartu keluarga, sekitar 45 menit kami sampai di sini dengan menggunakan jolloro,” kata Mustaqin.

Sementara itu, Camat Kepualauan Sangkarrang Akbar Yusuf mengucapkan terima kasih atas kerja samanya sudah membantu untuk kelancaran pelayanan Administrasi di Pulau Lumu-Lumu untuk berdatangan Ke Kantor Camat Sangkarrang.

“Kami merasa senang dan berterima kasih atas kinerja teman-teman di kecamatan, yang dimana pelayanan sudah begitu cepat dan mudah untuk masyarakat kepulauan,” jelas Akbar Yusuf.

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan