Wiranto: Media Sosial Diblok Sebagian Aksesnya

0
58

Zonamakassar.com, Jakarta – Pemerintah memutuskan membatasi aktivitas di media sosial untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama peredaran info hoax.

“Sementara untuk hindari provokasi kita melakukan pembatasan akses di media tertentu agar tidak diaktifkan. Akses media sosial untuk jaga hal-hal negatif yang disebarkan masyarakat,” kata Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Pernyataan Wiranto ini menjawab pernyataan netizen terkait susahnya mengakses layanan WhatsApp, Instagram, Facebook.

Para pengguna aplikasi messenger WhatsAppkhusus operator Indosat ramai-ramai berkeluh kesah. Pasalnya, para pengguna Indosat tak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Hal ini terungkap melalui media sosial Twitter, seperti dilihat CNBC Indonesia, Rabu (22/5/2019).

“Halo Indosat kenapa? Saya tidak bisa menggunakan WhatsApp. Facebook, dan Instagram juga,” kata salah seorang pengguna di Twitter.

Pihak Indosat mengungkapkan memang saat ini ada masalah. “Hai kak, maaf sekali jaringan Indosat saat ini normal namun untuk akses aplikasi Whatsapp, Instagram atau Facebook sedang down. Silakan bisa cek update pada trending Twitter terbaru dan tunggu updatenya kak,” cuitan salah satu admin di @IndosatCare.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.