ZonaMakassar.Com,Makassar -Pelaksana Tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Firman Hamid Pagarra menghadiri rapat koordinasi nasional Mal Pelayanan Publik, di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Firman sapaan akrab Firman Pagarra mengatakan, penekanan Kemenpan RB perihal pentingnya kabupaten/kota agar memiliki mal pelayanan publik telah dijalankan oleh pemerintah kota Makassar dalam bentuk PTSP Bintang Lima.

“Alhamdulillah, Makassar sendiri sudah memiliki Gedung PTSP Bintang Lima yang nantinya akan menjadi Mall Pelayanan Publik. Saat ini di gedung PTSP Bintang Lima sudah melayani berbagai jenis layanan publik lainnya (pdam, bpjs, ktp kk akte lahir dan pembayaran pajak kendaraan bermotor),” kata Firman.

Rakornas MPP juga dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenpan RB dengan seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Rakornas MPP ini bertujuan menyamakan persepsi bagi seluruh kepala dinas PM PTSP se-Indonesia, bagaimana menjadikan pelayanan publik yang tergabung dalam Mall pelayanan publik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.